Jumat, 10 Februari 2012

Khasiat Teh Daun Sirsak

Rasa asem manis atau kecut ini ternyata memiliki manfaat dan kasiat yang luar biasa. Manfaat buah Sirsak mampu mengobati Jenis Kanker ganas yang dikenal banyak orang sebagai salah satu penyakit paling mematikan didunia. Tak hanya buah sirsak yang memiliki khasiat, Biji, bunga, akar termasuk daun sirsak pun memiliki manfaat untuk mengobati segala macam penyakit .
Hasil penelitian terhadap buah maupun daun sirsak yang selama ini diangap masyarakat sebagai buah biasa-biasa saja, ternyata terdapat kandungan yang sangat luar biasa. Dalam hasil penelitian yang dilakukan Universitas Katolik Korea Selatan dan di publikasikan dalam sebuah Jurnal Natural Product menyebutkan, bahwa dalam buah sirsak ditemukan suatu zat atau unsur yang mampu membunuh sel kanker kolon

Penelitian lain yang dilakukan Universitas Purdue menyebutkan bahwaManfaat Daun Sirsak juga memiliki kandungan tak kalah istimewa dari buahnya. Dengan cara menjadikan teh, khasiat daun sirsak mampu membunuh sel kanker prostat, pankreas dan paru-paru.

Sedangkan Pada penelitian yang dilakukan di Health Science institute bahwa kandungan buah sirsak khususnya yang terdapat pada daging lembek berwarna putih itu memiliki khasiat ampuh anti tumur dan kanker. Buah Sirsak bisa dimakan secara mentah dan dijus, bisa diolah menjadi es krim, cake, cuka apel yang bisa diminum.

Manfaat Buah Sirsak Secara Umum

Selain sebagai Obat kanker ganas, buah sirsak juga bisa sebagai obat antibakteri dan anti jamur. Sirsak berfungsi sangat efektif melawan berbagai jenis parasit dan cacing yang setiap saat bisa merongrong kesehatan tubuh manusia. Disamping itu, sirsak juga sangat berkhasiat bagi para penderita tekanan darah tinggi (hipertensi) dan juga berfungsi untuk memperbaiki sistem syaraf yang tidak baik.

Fakta Tentang, Kayu, Daun, Biji Dan Buah Sirsak Sebagai Tanaman Obat


Penelitian tim Health Sciences Institute menemukan fakta tentang khasiat dari buah sirsak berdasarkan pada kebiasaan suku indian yang tinggal di dalam hutan Amazon. Masyarakat suku Amazon memiliki kebiasaan menggunakan seluruh bagian pohon sirsak, mulai kayu, daun, buah dan biji sirsak sebagai media pengobatan.

Suku Indian mempercayai, bahwa manfaat buah sirsak bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit jantung yang di derita
Buah Sirsak Sebagai Penyembuh Kanker
Buah sirsak sebagai obat untuk menyembuhkan kanker termasuk kanker ganas sekalipun berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada tahun 1976. Penelitian yang melibatkan 20 laboratorium independen dan bekerja dibawah koordinasi dan pengawasan The National Cancer Institutemenemukan fakta bahwa dalam buah sirsak terdapat unsur kimia yang dapat membunuh sel kanker.

Unsur kimia yang terdapat pada buah sirsak itu bekerja lebih efektif dan lebih cerdas dibandingkan pada sistem kemoterapi yang selama ini banyak digunakan dalam pengobatan modern untuk membunuh sel kanker.

Dalam membunuh sel kanker unsur yang terdapat dalam buah sirsak lebih pintar dan bisa mebedakan mana sel jahat yang bersifat merusak dan mana yang masih sehat, sehingga unsur buah sirsak akan memilih sel jahat tersebut untuk dibasmi, bahkan kemampuan dalam mebunuh sel jahat tersebut buah sirsak memiliki kemampuan lebih kuat 10.000 kali lipat dibandingkan dengan kemoterapi yang menggunakan bantuan teknologisinar laser.

Pada sistem pengubatan kemoterapi, untuk membunuh sel kanker tidak mampu membedakan antara sel jahat dan sel yang masih sehat, sehingga pada sistem pengobatan ini semua sel akan di bunuh, karena itu efek yang terjadi pada sistem kemoterapi ini akan menyebabkan kerontokan rambut temasuk munculnya rasa mual bagi penderita kanker.

Sedangkan pada sistem pengobatan menggunakan sirsak, efek tersebut tidak ditemukan, karena itulah alasan buah sirsak menjadi cara lain pengobatan alternatif menyembuhkan kanker dan tumor paling efektif di era pengobatan modern saat ini.

Kandungan pada Daun Dan Buah Sirsak
Karbohidrat merupakan kandungan gizi terbanyak pada sirsak, jenis karbohidrat tersebut adalah gula pereduksi (glukosa dan fruktosa) dengan kadar 81,9 – 93,6 persen dari kandungan gula total
Kandungan lemak pada sirsak sangat sedikit (0,3 g/100 g), sehingga baik untuk kesehatan
Sirsak mengandung asam organik non volatil, terutama asam malat, asam sitrat, dan asam isositrat.
Mengandung vitamin C yang cukup tinggi atau sekitar 20 mg setiap 100gram daging buah sirsak sangat baik sebagai anti oksidan untuk daya tahan tubuh dan anti penuaan
Mengandung Mineral yang cukup dominan seperti fosfor dan kalsium atau 27mg dan 14 mg per 100 gram berfungsi untuk pembentukan tulang dan mencegah ostioporosis

Dan masih banyak kandungan gizi maupun non gizi lainnya yang terdapat pada buah sirsak seperti mengandung banyak serat pangan (dietary fiber) yang mencapai 3,3 g per 100 g daging buah, Dengan demikian manfaat daun sirsak maupun buah sirsak tak hanya untuk pengobatan bagi penderita kanker tapi juga untuk semua penyakit termasuk pencernaan

Ringkasan manfaat daun sirsak :
- Menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo.

- Melindungi sistim kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan.

- Secara efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, diantaranya kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru, dan pankreas.

- Daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan adriamicin dan terapi kemo yang biasa di gunakan.

- Tidak seperti terapi kemo, daun sirsak ini secara selektif hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan TIDAK membunuh sel-sel sehat.

- Pasien merasakan lebih kuat, lebih sehat selama proses perawatan/penyembuhan.

- Energi meningkat dan penampilan fisik membaik.


MANFAAT UTAMA DAUN SIRSAK

1. Menyembuhkan berbagai macam penyakit KANKER ( payudara, serviks, paru-paru, otak, prostat, usus besar, pankreas dll)
2. Menyembuhkan berbagai macam penyakit TUMOR
3. Menyembuhkan penyakit KISTA ( jinak maupun ganas )
4. Menyembuhkan penyakit MIOM / MIOMA ( jinak maupun ganas )
5. dll

2 komentar:

  1. terima kasih atas informasinya. sangat bermanfaat. :)
    tapi, ada yg kurang, betulkah kita hanya boleh mengonsumsi teh daun sirsak ini 1 bulan sekali?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...